Rabu, 03 Agustus 2011

Pasrahkan Saja


Aku tahu, tak semudah itu membuatmu berubah ke arah yang lebih baik, akupun harus sabar melalui proses itu... Layaknya hendak menikmati makanan enak, aku harus memasaknya sepenuh hati dan dengan sepenuh usaha, bukan perihal yang mudah, bahkan butuh berkali – kali kegagalan untuk dapat sukses menikmati makanan yang menggugah selera.

Kamu tahu? Allah sesuai dengan prasangkamu... Maka berhusnudzonlah...

Pasrahkan segala ikhtiar dan doa kita hanya padaNya, serahkan Perhitungan baik dan buruk hanya padaNya, biar Dia yang pantas menyebutnya Pahala atau dosa, Biar Dia yang memutuskan layak atau tidaknya ibadah kita diterima. Yang penting kita sudah berusaha.

Bila ada noda di didiri kita, maka basuhlah dengan ibadah... Bila kekotoran itu tetap melekat, luruhkanlah  dengan ibadah, tidak bermaksud mempermaikan, tapi setidaknya hidup ini tidak melulu kotor.

Ingatkah kamu...? kita pernah berjanji menuju arah yang lebih baik, semuanya butuh proses dan tentu saja PROGRESS... Terlihatkah sudah sejauh mana niat itu terrealisasi??? Astagfirullah...

Maaf, aku sungguh tidak layak menghakimimu seperti ini, tapi bukan karena aku telah berpuasa ramadhan 2 hari ini, bukan karena tak ada sholat fardu yang kulupakan,  bukan karena tak ada sholat tarawih dan witir yang kulewatkan, bukan karena sekarang aku merasa lebih baik dari kamu. Bukan, Semua karena aku mencintaimu dan ingin kamu menjadi Imam dan tauladanku kelak.

Nikmat yang manakah yang kan aku dustakan?
Tuhan telah memberikan kamu di tengah kegalauan hatiku, Tuhan telah memberikan warna dalam hidup kelamku, Tuhan menyadarkanku melalui kamu, Tuhan menjawab doa - doaku dengan mengirim mu.

Namun, betapa sedihnya aku mendengar kesanksianmu tentang sholat dan puasa hari ini, betapa terpuruknya aku mendengar alasanmu meninggalkan dua Ibadah itu hari ini... Aku sungguh menyayangimu lebih dari diriku... Tapi aku begitu terpukul... Aku ingin kita menjadi lebih baik.

Duhai kekasih hatiku, aku akan tetap berada disampingmu demi mewujudkan niat itu, aku akan menjadi pengingat yang setia untukmu, aku akan menjadi cahaya pada sisi gelapmu, aku akan menjadi lebih baik untukmu. Namun tentu saja, aku butuh dukunganmu.

Ya Allah... Berilah Hamba dan dia kekuatan untuk berada dijalanMu... Amiiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar